Tingkatkan Rasa Percaya Diri & Potensi Maba Undika Melalui OKK Outdoor

Cetak
Image 01 Sep 2022

D’Media (01/09/2022) – Guna memberikan motivasi dan dorongan bagi mahasiswa baru untuk memiliki nilai-nilai softskill Jujur, Peduli, Cerdas dan Tangguh, Universitas Dinamika (Undika) mengadakan kegiatan Orientasi Kehidupan dan Kampus (OKK) Outdoor pada Selasa-Rabu (06/09-07/10). Bertempat di Lentera Camp Trawas Mojokerto, beragam kegiatan yang digelar untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi maba ini dikemas melalui permainan-permainan ketangkasan dan outbond berkelompok. Sebanyak 165 maba dengan rincian 94 dari mahasiswa Prodi FTI, 53 dari mahasiswa Prodi FDIK dan 18 dari mahasiswa Prodi FEB berangkat dari Undika didampingi oleh 39 panitia yang merupakan mahasiswa angkatan 2020-2021 serta 31 dosen.



“Menyenangkan sekali. Mungkin bagi orang lain masa orientasi itu membosankan, padahal selama orientasi ini kakak tingkat memberikan acara-acara yang menyenangkan dan beberapa aturan tidak sesulit seperti yang dibayangkan,” ujar salah satu maba dari S1 Prodi DKV, Fitrah Cahyaning Sukma. Mahasiswa yang akrab dipanggil Chani ini mengungkapkan banyak manfaat yang ia dapatkan selama menjalani OKK Indoor dan Outdoor ini diantaranya adalah bisa mengenal budaya kampus lebih dalam, semakin mengenal teman-teman baru, kakak tingkat serta para dosen. Tidak lupa, para maba Tahun Ajaran 2022/2023 ini juga diajarkan sate tommis yang merupakan panca budaya Undika yaitu Salam, Terima kasih, Tolong, Maaf dan Permisi.

Pada kesempatan ini pula, Chani mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan UKM Daisekoi dan Cyber Choir saat sudah masuk perkuliahan nantinya. “Saya juga ingin ikut HIMA DKV karena menurut saya jika mengikuti organisasi bisa menambah wawasan selain akademik,” harap Chani. (Cla)